Wednesday, July 8, 2015

Heading to twenty five years old.

Waw, ga berasa 2015 udah berjalan 6 bulan aja dan ini udah masuk bulan ke 7 yang artinya udah setengah tahun berlalu.

Berasa? Enggak.

Semuanya berjalan begitu cepat. Anakku, putri kecilku, nggak berasa udah berusia 4 bulan. Insya Allaah 2 bulan lagi lulus ASI ekslusif. Aamiin.

Sebulan lagi, nyampe usiaku di seperempat abad. Trus, apa aja yang udah aku dapatin menjelang usiaku yang semakin menua itu?
Usia 23 jadi dokter dan menikah, 24 punya anak, 25?
Masih belom kebayang. Tapi yang pasti, di usia 25 nanti aku cuma mau jadi lebih baik dan lebih baik lagi ngejalani peranku sebagai istri dan ibu. Dan oh, jadi dokter juga tentunya. Setelah terjun langsung di tengah masyarakat, aku ngerasa semakin kecil dan kerdil, ilmu yang aku miliki ternyata sangat sedikit. Sungguh jauh berbeda apa yang aku temui dan aku dapatkan saat menjalani pendidikan di bangku kuliah, kepaniteraan klinik sewaktu co-assistensi, dan saat memasuki dunia kerja. Tapi, experience is the best teacher, isn't it?

Talking about experience, ngingetin aku juga tentang begitu banyak kesalahan yang aku buat sebagai seorang new mom. Jadi orangtua baru, kesalahan pun baru. Dan aku sadar banget, aku lebih banyak salahnya daripada benernya. Maaf ya, nak?
:"))))

Memasuki tahun kedua pernikahanku saja, masih begitu banyak kealpaan dan kesalahan yang aku buat dan dimaklumi oleh suamiku sebagai proses pembelajaran. Ia dengan sabar dan lembut mengajariku tentang banyak hal, dan ia pun merasa tidak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah posisinya antara suami dan istri dalam suatu pernikahan, karena pernikahan ibarat satu tim, di mana kelanggengan dan kerukunan menjadi tujuan utamanya.

Intinya, di usia menjelang seperempat abad ini aku nggak terlalu muluk2 menyiapkan resolusi. Cuma ingin jadi seseorang yang lebih bijak lagi saja dalam menghadapi setiap permasalahan hidup. Karena di usiaku sekarang ini, bukan waktunya lagi untuk galau dan gundah akibat permasalahan remeh temeh sekelas putus cinta anak remaja. Aku cuma ingin menjadi Ibu sekaligus sahabat terbaik bagi anakku, juga partner hidup yang lebih baik lagi bagi suamiku.

Oh, hello twenty five years old.
I'm ready.
:")))))

No comments:

Post a Comment