Thursday, December 4, 2014

Jumpa Lagi

Halo haloooo...
Ya ampun, punya blog tapi nggak pernah diurusin..
Post cuma 1..
Ini baru ngepost lagi..

Dan apakah yang menggerakkan niatku buat mau mulai ngurusin blog ini lagi? Kalo diliat dari post terakhir aku, (gaya banget, padahal post cuma 1 dan baru 1, hahaha) itu post udah lama banget. Setahun lalu, lebih deh. Pas aku masih koass. Sekarang, alhamdulillaah udah jadi dokter. Hehehe. Dan pastinya selama setahun lebih itu banyak banget hal yang terjadi dalam hidup aku yah. Yaiyalah, secara aku posting blog dari tahun 2013 awal dan sekarang 2014 aja udah mau abis. Nggilanih, hahahah.

Yap, aku udah ngelarin pendidikan profesi aku selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan. Kelar coass, nggak lama aku nikah. Ntar kapan-kapan mau aku sharing ah proses perkenalan dan pertemuan aku sama laki-laki yang sekarang udah jadi suamiku. Hihihi. Hari ini cuap-cuap nggak jelas aja dulu yah. (Kayak bakalan jelas aja cuap-cuap gue selanjutnya, wekekekek).

Kembali ke laptop. Nah jadi, gue kembali ngurusin blog busuk gue ini yang kalo diibaratkan rumah, debunya pasti udah setebel muka mantan nggak tau malu yang ngajak-ngajak kita balikan terus padahal doi yang mutusin dan ninggalin kita (halah), ini apa sih kok jadi ke mantan, oke fokus. Jadi kenapa ngomongnya udah gue-gue, kayaknya di awal aku-akuan deh. Nah iya, gitulah Tasya. Anaknya labil. Yah namanya juga perempuan. Tapi intinya perempuan itu selalu bener ya. Kalo ada salah, itu semua salah cowok. Aduh apa sih gue nyerocos gak karuan gini.

Fokus....

Jadi gue kembali ngisi blog ini, karena sekarang gue adalah dokter yang gak ada kerjaan. Lah gimana? Iya, jadi setelah gue lulus koass, gue masih harus ngejalanin ujian ina ini itu ono. Panjang deh perjalanan. Intinya gue kudu ngejalanin ujian lagi. Ujian Kompetensi Dokter Indonesia tepatnya. Setelah lulus itu, baru gue sah sebenar-benarnya jadi seorang dokter. Gue dapet Sertifikat Kompetensi sebagai dokter umum, dan gue dapet STR alias Surat Tanda Registrasi yang kemudian bisa gue pergunakan untuk membuat Surat Ijin Praktek atau SIP. Nah tapi, berhubung gue angkatan KBK atau Kurikulum Berbasis Kompetensi, gue kudu ngejalanin satu program lagi tuh. STR yang gue dapet cuma STR sementara, atau istilahnya STR Kewenangan Internsip, untuk gue ngejalanin satu program lanjutan dari pemerintah supaya STR asli gue bisa keluar. Iya, programnya namanya internsip. Ntar gue cerita lebih lanjut tentang internsip itu sendiri. Lalu, gue kan harus internsip tuh. Pertanyaannya, kenapa gue sekarang justru nggak ada kerjaan, kan gue kudu internsip. (Tapi siapa yang nanya yah? Kikikik)

Bodo ah, biarpun ga ada yang nanya, gue ceritain aja.

Jadi gue nggak ngejalanin internsip karena sekarang gue lagi hamil. Udah jalan 7 bulan. Wow, bentar lagi launching dong? Insya Allaah. Gue nggak internsip dulu ya berbagai macam alasan lah. Salah satunya karena gue lagi hamil ini. Waktu pembukaan internsip gelombang aku kemaren, aku baru hamil kurang lebih 5 bulanan. Iya emang sih, banyak orang hamil tetap kerja, banyak dokter-dokter yang lagi hamil tetep koas, tetep praktek, tetep beraktivitas kek biasa lah. Cuma suami aku khawatir, gak mau aku kecapean, dan lain sebagainya. Dia kurang berkenan. Mungkin karena anak pertama yah. Yaudah nurut aja, toh yang penting suamiku dukung profesiku. Dan lagi kondisi rumah sakit yang mana berbagai macam penyakit kemungkinan ada di sana, dia ga mau ambil resiko aku tertular dan membahayakan janin kami. Dokterku pun bilang gitu. Karena ada beberapa vaksin yang seharusnya aku ambil sebelum nikah dan hamil, tapi nggak aku ambil karena nggak sempet dan kendala budget juga. Hehehehe. Insya Allaah anak kedua nanti aku akan lengkapi vaksin aku, jadi kalo hamil anak kedua nanti kalo aku kerja udah aman, insya Allaah. Duh anak pertama aja belom mbrojol, udah mikir anak kedua aje. Visioner. :))) Kalo ada yang bilang lebay deh, ibu hamil lain santai aja tuh kerja di rumah sakit. Ya biarin aja, mungkin dia udah vaksin. Atau kalopun dia ga vaksin, ya dia yakin aja ga bakal ketularan orang lain selama dia kerja. Tapi setiap orang kan punya cara beda-beda yah ngelindungin diri sendiri terlebih calon anak yang lagi dikandung. Duh gue ceritanya udah ke mana-mana nih ampe ke vaksin-vaksin segala. Maklumin aja yah, namanya blog ngalor ngidul. Hahahaha.

Kayaknya segini dulu lah ya. Gue kaga kuat duduk lama-lama. Sakit punggung sampe pinggang coy. Hahahaha. Doain ya aku dan calon babyku sehat wal afiat dan diberikan kelancaran ngejalanin semuanya. Aamiin yaa Allaah.

Okee, ciaobella.
Good night, fellas.

No comments:

Post a Comment