Thursday, December 18, 2014

Kayaknya Cowok Nih, Kayaknya Cewek Nih....

Masih seputar mitos kehamilan.
Hahaha.

Sebenernya ini udah dari kemaren mau saya posting, tapi ya gitu.
Moodnya ga dateng-dateng. Biasalah, ibu hamil emang gitu.
Moodnya tiada menentu.
*ah itu mah elu aje, Tasya.
Hihihi.

Ngomong-ngomong, kenapa masih seputar mitos kehamilan?
Emangnya kemaren saya posting apaan yah?
Kayaknya postingan soal larangan dan petuah-petuah ajaib selama masa kehamilan deh. Termasuk mitos kah?
Well, tergantung dari sudut pandang seperti apa kita menilai.
Kalo percaya itu bukan mitos, ya bukan mitos.
Tapi kalo saya sih iyain aja atau senyumin aja orang-orang yang nasehatin ini itu, ngelarang ini itu dan ngewejangin ini itu.
Yang tau gimana-gimananya tetep kita, dan yang tau kondisi kita ya dokter kita dan kitanya sendiri tentu.

Lah ini jadi cerita ngalor ngidul deh. Ya maklum, emang blog ngalor ngidul kok.
Hahaha.

Emang mau bahas mitos apaan? Tuh sesuai judul.
Yak, tebakan orang-orang soal jenis kelamin bayi yang kita kandung.

Mitos atau fakta?

Jelas mitos lah. Masa jenis kelamin bisa ditebak-tebak. Jenis kelamin bisanya diperkirakan. Melalui pemeriksaan USG. Keakuratannya hampir 100%. Hampir loh.
Tetap ada kemungkinan USG itu salah. Entah salah alat USGnya, atau salah mata dokter yang memeriksa. Hihihi.

Loh apa bedanya nebak sama memperkirakan?

Beda, nebak ya bisa berlandaskan kesotoyan, dari penampakan luar. Kalo memperkirakan ya pake ilmu. Dari USG itu tadi. Hihihi.

Biasanya kalo anak cewek, diliat dari penampakan luarnya perut si ibu melebar. Nggak bulet mancung kayak kalo lagi hamil anak cowok.

Trus kalo lagi hamil anak cewek bawaan si ibu kulitnya bagus, tambah cantik, auranya seksi banget deh, karena bawaan pengen ngerawat diri terus. Kalo hamil anak cowok si ibunya kusem, males mandi, jerawatan, pokoknya gak cantik deh.

Apa benar?

Namanya mitos, bisa benar, bisa enggak. Hahahaha.

Kalo dari saya sendiri, menurut perkiraan dokter janin yang saya kandung insya Allaah perempuan. Trus apa penampakan saya kayak yang saya jabarin di atas? Gak tau yah, saya sih ngerasa perut saya gak lebar-lebar banget, dan gak mancung juga. Standar lah.
Trus kalo soal ngerawat tubuh, saya sih males. Mandi terutama. Ampun-ampunan deh malesnya. Hahaha. Tapi emang alhamdulillaah kulit muka lebih cerah. Gak jerawatan. Oya sejak hamil ini saya stop perawatan dokter. Beralih ke produk pasaran yang aman buat ibu hamil, tapi itupun gak rutin saya pake. Ya karena itu tadi, saya males. Hehehe. Intinya selama hamil ini bawaan saya cuma pengen dandan terus, pengen selfie terus, pengen pake baju bagus dan pergi ke kondangan terus foto-foto.
Absurd.

Hahahaha.

Nah, kalo liat waktu kakak pertama saya hamil anak pertama, perut dia mancung, bulat, dan jerewinya membahana. Semua tebak pasti dia hamil anak cowok. Pas USG dan pas lahir anaknya, perempuan tuh.
Lalu seorang sejawat dokter, waktu hamil perutnya sih emang mancung, tapi dia tambah cantik, kulitnya tambah glowing, dan aura ibu hamilnya seksi banget. Makin kece lah pokoknya. Semua tebak dia hamil anak perempuan karena kecantikannya yang makin-makin pas dia hamil. Ga taunya USG bilang anak dia cowok.

Jadi ya kembali lagi, mau percaya mitos atau nggak ya terserah. Dibawa fun aja yang gitu-gitu mah.
*Lah emang yang bawa ribet siapa? Self toyor* :))))

Semua ibu hamil cantik dan seksi menurutku. Karena aura bahagia diberikan amanah luar biasa oleh Allaah pastinya.

Pokoknya semua ibu hamil yang baca ini, harus selalu fun yaahh.. Gak boleh sedih-sedih, murung, galau apalagi sampe stress.

Salam ;;)

No comments:

Post a Comment