Monday, December 8, 2014

Welcoming 3rd trimester :3

Uwooowwww... Gak terasa udah mau akhir tahun... Itu artinya sebentar lagi mau pergantian tahun...
Eeerrrr....

Gak terasa juga kandunganku udah mau memasuki bulan ke 7, yang artinya memasuki trimester ketiga, yaitu tahapan akhir dari masa mengandungnya seorang ibu.
(((DEG-DEGAN)))

Apaan aja sih yang udah aku lewatin selama 6 bulan masa kehamilan, trimester pertama dan kedua sampe sekarang udah mau memasuki trimester ketiga?
Hmmm, banyak. Alhamdulillaah aku gak mengalami yang namanya mual muntah berlebihan. Aku juga gak ngalamin banyak keluhan. Yang aku rasain itu cuma males, ngantuk, teler, badan remeuk, sama pusing. Loh kok jadi banyak keluhannya?

Hahaha. Gitulah.

Intinya aku ga aneh-aneh, ngidam aja nggak macem-macem. Yah gak sampe nyuruh laki ane pusing-pusing menuhin keinginanku lah. Nggak sampe bikin dese bangun tengah malem, bangun jam 2 pagi cuma buat nyariin makanan yang tiba-tiba aku pengen, gak sampe bikin dia melakukan hal konyol lainnya karena menuruti keinginanku, misalnya aku ngidam pengen liat dia nyanyi di tengah lapangan olahraga di hari minggu saat banyak orang dateng buat olahraga pagi. Gak. Gak segitunya. :D

Ngomong-ngomong soal ngidam, aku sebagai orang medis agak gak terlalu percaya yah. Bukan gak percaya, tapi soal ngidam itu sendiripun penjelasan secara medisnya aja aku ga tau gimana. Kok bisa ada orang kepengenannya aneh-aneh dan sometimes not make sense. Kurasa lebih ke rasa manjanya si ibu aja yang lagi hamil, bawaan badan ga enak, moody, sensitif, dan butuh perhatian lebih dari sang suami, makanya suka minta yang aneh-aneh. Tapi aku sendiri sih alhamdulillaah gak ngalamin.

Persiapan buat melahirkan? Belooom.... Hihihi... Berhubung ini akhir tahun, pas banget momennya kan. Pasti banyak diskonan deh. Nah, nunggu momen itu aja. Hahahaha. Mental emak-emak emang gak bisa bohong. :p
Jadi ya aku belom beli apa-apa. Sabar aja, pelan-pelan dan satu-satu. Ditabung-tabung aja dulu dananya hehehe.

Sekarang kesibukan ngapain? Gak ada, di rumah aja. Seperti yang udah kuceritain di postingan sebelumnya. Full time wifey and upcoming mommy. Sementara aja sih. Karena aku tetap harus kerja. Karena aku dokter kebanggaannya Ayah dan Bunda. :'D
Di rumah aja bukan berarti aku nggak ngapa-ngapain. Aku belajar. Belajar dan terus belajar. Karena dalam dunia kedokteran, hidup seorang dokter itu adalah long life education, a lifetime learning. Yap, belajar seumur hidup. :D

Yang aku pelajari nggak berat-berat. Yang ringan-ringan aja. Kasian nanti anakku ikutan pusing di dalam. Contohnya ya belajar gimana menjadi orang tua yang baik, mempelajari bagaimana menjadi sekolah pertama buat anakku nanti, apa yang harus kulakukan untuk menjaga kesehatan anakku nanti, dan tentunya belajar mempersiapkan mental untuk bersalin nanti.

Intinya, aku bahagia menjalani kehamilan pertamaku ini. Mengandung benih dari laki-laki paling berharga dan berarti dalam hidupku, merupakan suatu anugrah. Tentu tak ada lagi yang bisa kuucapkan selain rasa syukur yang mendalam di setiap sujud dan penghambaan diriku padaNya. Kurasa ribuan rangkaian kalimat penuh syukur tak kan cukup menggambarkan betapa Ia Maha Baik dan tentu saja Maha Pengasih telah mempercayakan amanah besar ini padaku, insya Allaah.

Namun satu kalimat alhamdulillaahirabbil'alaamiin mampu mewakili semuanya. :'D

Nak, sehat selalu ya. Ayah dan Ibu mencintaimu sepenuh jiwa raga kami berdua. Kamulah harapan kami, kamulah kebahagiaan kami, semoga kamu menjadi penyejuk mata dan hati kami serta kedua kakek dan nenekmu kelak. Aamiin.

We love you, dear.

No comments:

Post a Comment